Conan dan Shinichi tak sama

Hey Rabu! Semangat masih tetap menggebu! Tanpa Ragu ^__^ Januari 2013 sudah hampir habis. Sudah lama juga tidak menulis di blog. Dari akhir 2012 hingga awal 2013, agenda padat yang diikuti dengan segunung tugas dan deadline. karena jenuh dengan setumpuk tugas, tetiba ingin membuka kotak pandora. membuka kembali file-file penuh kenangan saat jaman Remaja dulu (baca: lulus SMA). senyum-senyum sendiri pas baca tulisan ini. malu dan lucu bercampur jadi satu. ternyata aku dulu memang sangat naif dan aneh. eh masih aneh sih sampai sekarang. sempat juga berada dalam fase alay. hihi. yasudalah. namanya juga hidup. ehtapi, sekarang baru terpikirkan. apa dia yang dulu baca tulisanku di bawah ini tersenyum lucu juga kah? apa dia tau ya bahwa dia adalah orang yang kumaksud? secaraaa, ini tulisan gamblang dan polos ala orang yang lagi jatuh cinte. aih maaak! ­čśÇ hehe.

Image

Saat membuka file2 lama di lapti,aku menemukan gambar2 kartun koleksi waktu masih SMA. Dan ada 1 gambar yg menarik hati ku utk melihat lebih jelas. yap. Gambar shinichi dan conan saling berdampingan. Lagi-lagi imajinasi ku memutar kembali kenangan lama.sehingga tangan dan otak ku tergelitik utk mengetik kata2 di catatan. Padahal,catatan yg lalu belum rampung ku sempurnakan. Hehe.

Shinichi dan conan? 2 nama 1 orang. Conan adalah shinichi. Shinichi menjadi conan karena tubuhnya menciut,efek samping dari racun.lalu,conan tinggal bersama kogoro mouri dan putrinya RAN mouri.-cewek yg disukai dan menyukai shinichi-. Tidak ada yg tau bhw conan adalah shinichi,kecuali prof.agasha. Ran merasa sedih,bahwa shinichi menghilang.sampai suatu ketika,shinichi menghubungi Ran bahwa shinichi bakal kembali lg jika semua telah beres.terkadang Ran yg jago karate merindukan shinichi.namun,tanpa dia sadari shinichi sll ada di sampingnya dlm wujud conan.(silakan bc komiknya,utk keterangan lbh jelas).
Nah,dalam kehidupan merasa bahwa cerita remaja q mirip dg cerita Ran dan Shinichi. Tapi itu dulu, namun aq sekarang baru menyadari, bahwa shinichi memang telah pergi ke negri antah berantah.menghilang tanpa jejak.meninggalkan kenangan.hhe. Dan dulu aq sangat berharap dia akan kembali segera.namun,semakin cepat waktu berjalan,aku sadar. Itu sangat tidak mungkin. Lalu, nongol lah manusia berwujud conan. Yg menghibur rasa sedih,dan menguatkan prinsip hidup q. Aq mengira alasan q nyaman berbincang dg nya karena kemiripan sifat dg shinichi.tapi ternyata tidak.tidak mirip secuilpun.dan Sekarang aku tau, bahwa conan dan shinichi tidak sama. Mereka adalah 2 sosok yg berbeda. Sama2 memiliki keunikan dan kelebihan yg khas. Dan lagi-lagi,aq hanya bisa mengatakan TERIMA KASIH.. Terima kasih atas semuanya..
Conan edogawa…shinichi kudou… Sayang jalan yg kita tempuh berbeda..aku hanya bisa berdo’a,supaya kalian mendapatkan Ran mouri versi Aisyah atau Khadijah yg lebih baik..
Tetaplah kalian memecahkan kasus2 kehidupan dan menganalisa hikmah2 di dalamnya.
Keep D.U.I.T. !

(Hhe.kan ngaco lagi. Mengkhayal lagi. Ya setidaknya tulisan ini mampu menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan q. Loh?! Oiyaa, skrg aq lg mencari orang yg memiliki radar neptunus kayak si KEENAN. Tapi sayang,radar itu belum terdeteksi.hhe. Sepertinya makin ga jelas aja tulisan q. Ga berbobot lagi. -astaghfirullah- udahan yee,ntar kalo di sambung terus,malah nyambung ke mana-mana. Wah,bahayaaa. Antara hidup dan mati. -apaan c?- oke.oke. Subhanaka-llahumma wa bi-hamdika asy-hadu an-laa ilaa-ha illa anta astaghfiruka wa ‘atuubu ilaihi.)

Btw,yg baca ini,dan punya conan yg ke-55,pinjam dong!
­čśÇ

(15 Desember 2009 jam 11:02)

Gimana? aneh banget khaaan? *gaya ala penyanyi berbulu mata anti badai*

Hey Senja! Conan edogawa itu adalah engkau. dan tahun ini engkau akan mencari Shinee. karena engkau lebih memilih mundur ketika kuhadapkan dengan sejumlah syarat untuk sejalan dengan ku. bekah. (si)apa pun itu yang kau pilih, semoga Allah ta’ala selalu memberkahi hidupmu. Terimakasih ya sudah memberikan banyak kisah dan menjadi inspirasiku dalam menulis. (jiahaha. serasa sudah jadi penulis terkenal saja deh. hehe). lagi ┬ámalas untuk menulis yang berat. hanya ingin menulis yang rada┬áselenga-an.┬áBeklah. waktunya kembali ke masa sekarang. Jurnal menanti. tulisan itu bisa menjadi seperti mesin waktu loh. buktinya, sekarang aku sedang melakukan perjalanan dengan┬ámesin waktu┬áketika membaca tulisan jaman fase Remaja.

(Zindegi. Manusia yang penuh dengan kebiasaan dari negatif tak hingga – positih tak hingga. 22012013. 12.45 pm. Kaki Gunung Ciremai)